WISUDA SANTRI RAHMATUL ASRI, TERAMAI DAN MERIAH UNTUK TAHUN AJARAN 2021-2022

Kemarin 26 Mei 2022,  adalah hari bahagia sekaligus perpisahan bagi sebagian santri santriwati yang telah menamatkan pendidikan kurang lebih 6 tahun Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang.

Acara bahagia tersebut dibungkus dalam sebuah kegiatan akbar tahunan yang diberi nama wisuda santri santriwati Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang tahun ajaran 2021- 2022.

Acara ini dilaksanakan di Aula milik pondok yang bisa menampung hingga 3000 orang terlihat sesak dengan banyaknya tamu undangan yang hadir bahkan sebagian kamu harus dibuatkan tenda terowongan untuk menampung para pengunjung terutama keluarga santri yang di wisuda karena tak bisa masuk ke dalam aula.

Terlihat di deretan tamu VIP, Bupati Enrekang, bapak H. Muslimin Bando, Ketua DPRD Kabupaten Enrekang, Kepala Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan dan pimpinan lembaga tingkat kecamatan Maiwa serta pengawas sekolah SMP, MA, MTS dan SMA.

Selain itu, hadir pula orang tua santri santriwati yang mendampingi putra putrinya yang di wisuda di panggung kehormatan oleh ketua Yayasan Rahmatul Asri bersama ibu serta Bapak Bupati Enrekang, ketua DPRD bersama para para tamu undangan yang hadir di acara ini.

Satu persatu Kepala Sekolah dan Madrasah bergantian naik membacakan nama-nama santri santriwati yang diwisuda. Dimulai dari Kepala SMA Rahmatul Asri, A. Ikbal Malik. S. S. M. Pd. I, lanjut Kepala MA, Dr. H. Amir Mustafha, Lc M. Pd. I, dilanjutkan Kepala SMP, Hasni Hadist S.Th.I, M. Pd. I, terakhir Kepala MTs, Salahuddin Tahir, S. S, M. Pd. I. Saat Kepala Sekolah dan Madrasah membacakan nama wisudawan wisudaeati langsung diikuti oleh naiknya santri yang diwisuda tersebut di atas panggung kehormatan mengikuti ceremony wisuda.

Dalam laporannya Direktur Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang, Cep Kurnia, S.Th. I, M.Pd.I menyampaikan, Tahun ini ada 336 santri santriwati yang di wisuda dengan rincian SMA 52 santri santriwati, MA 85 santri santriwati, SMP 118 santri santriwati, MTs 81 santri santriwati.

Selain melaporkan jumlah santri yang di wisuda, Direktur Pondok pun membacakan nama-nama satri berprestasi untuk wisuda tahun ini.

Salah seorang santri berprestasi yang naik menyampaikan kata perpisahan adalah Kasmawati Bando, ia sangat bersyukur menimba ilmu di pondok ini. Semua kenangan akan ia simpan baik baik, semua ilmu Pasti akan digunakan dan para alumni ikut berjanji akan mengharumkan nama pondok diluar bila kelak mereka menjadi mahasiswa dan akan terus berprestasi dengan tetap menjaga nama besar Rahmatul Asri.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Rahmatul Asri, Bapak A. Buktie A Jufri mewakili yayasan merasa sangat bersyukur, melihat jumlah alumni semakin hari semakin banyak dan meminta alumni untuk terus dan bisa melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya dengan tetap menjaga nama besar Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang.

Pihak yayasan akan terus memberikan dukungan untuk kelanjutan pembangunan pondok ini, dan tentunya akan memberikan apresiasi yang tinggi bagi para guru dan santri yang mampu mengharumkan nama Rahmatul Asri di tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Sambutan akhir disampaikan oleh Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando. Beliau sangat senang, datang dalam acara wisuda yang diadakan oleh Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang.

Menurutnya dari sekian banyak acara wisuda yang iya diikuti tahun ini, wisuda di rahmatullah share inilah yang paling seru dan paling ramai dan sangat tertib ya berjanji akan terus memperhatikan kemajuan pondok pesantren ini dan terus akan memberikan perhatian dan bantuan untuk mendukung proses pembelajaran yang ada di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang.

Ya pun merasa bangga melihat prestasi yang terus di ukir oleh santri santriwati termasuk guru-guru yang ada di pondok ini yang bisa mengharumkan nama kabupaten enrekang baik di tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional. tentunya pondok ini merupakan satu aset yang perlu dipertahankan dilanjutkan dan dikembangkan agar nama kabupaten enrekang bisa semakin terkenal lewat prestasi prestasi membanggakan dari Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Kabupaten Enrekang

Di akhir sambutan bapak bupati menyampaikan selamat kepada semua pihak terutama keluarga besar pondok pesantren modern rahmatullah seri yang telah menyelenggarakan acara ya yang sangat besar ini dan berharap alumni nyalakan terus menjaga nama baik pondok begitupun kabupaten enrekang pada umumnya.

Setelah bupati enrekang menyampaikan sambutannya dilanjutkan pembacaan doa yang dihadiri dengan acara istirahat dan penutup. Nampak keceriaan dari para santri santriwati yang dewi sudah kemarin.

Selain santri santriwati, orang tua santri sangat bersyukur atas sudah putra-putrinya. Mereka sangat senang telah menitipkan pendidikan anaknya di pondok ini dan mengucapkan  banyak terima kasih kepada para ustadz ustadzah guru-guru yang telah mendidik dan menggembleng putra-putri mereka hingga bisa menjadi santri santriwati yang sholeh dan sholehah.

Selamat atas Wisuda kalian tahun ini, semoga kelak kalian menjadi anak-anak yang terus membanggakan orang tua kalian dan bisa menjaga nama pondok di manapun kalian berada.

Salam, gbc

dilaporkan oleh Mursalim Nawawi

 

Komentar
Loading...